Samsung bersedia membayar 548 juta dolar atas penjiplakan desain iPhone


Ilustrasi Samsung vs Apple

Apple dan Samsung sudah berseteru sejak lama. Industri smartphone begitu ketat persaingannya dan baik Apple maupun Samsung saling beradu produk untuk melakukan dominasi market, dan berusaha menjadi yang nomor satu. Kedua perusahaan ini berseteru sejak lama dengan masalah yang hampir selalu sama. Yaitu tentang hak paten dan desain semenjak tahun 2011 hingga sekarang.

Dan baru-baru ini terdengar kabar bahwa Samsung bersedia membayar 548 juta dolar atas kasus penjiplakan desain iPhone. Perselisihan ini hampir mendekati kesimpulan ketika dua kubu menyetujui kesepakatan bersama di pengadilan setempat district California. Yang mana pada kesepakatan tersebut Samsung setuju untuk membayar 548 juta dolar sebagai pelunasan kepada Apple atas tuntutannya.

Dengan demikian ini adalah pembayaran terbesar yang dilakukan perusahaan asal Korea Selatan tersebut yang diminta untuk dibayarkan pada tahun 2012. Jumlahnya sebetulnya sudah dikurangi dengan cara mebagi pembayar tsb menjadi dua kali pembayaran, yaitu 548 juta dolar atas denda tuntutan hak paten dan 382 juta dolar atas penjiplakan pengemasan produk.

Dilansir dari thenextweb.com 
Ilustrasi gambar szifon.com


Samsung bersedia membayar 548 juta dolar atas penjiplakan desain iPhone Samsung bersedia membayar 548 juta dolar atas penjiplakan desain iPhone Reviewed by Funny Cat on 10:08 AM Rating: 5

Tidak ada komentar :

Azmi Zen. Diberdayakan oleh Blogger.